Mengurai Ungkapan Mas imam koesoepangat tentang SH TERATE akan menjadi Besar

  MPA Official. Dalam sejarah panjangnya, SH Terate, sebuah organisasi bela diri yang sangat dihormati, telah mengilhami banyak orang dengan semangat persaudaraan, disiplin, dan kehormatan. Namun, ungkapan dari Mas Imam Koesoepangat tentang "PSHT akan menjadi besar dan tidak ada yang bisa menghancurkan kecuali oleh warga SH Terate sendiri" agak agaknya sudah terjadi saat ini. Berikut faktanya 

ungkapan dari Mas Imam Koesoepangat tentang "PSHT akan menjadi besar dan tidak ada yang bisa menghancurkan kecuali oleh warga SH Terate sendiri" agak agaknya sudah terjadi saat ini. Berikut faktanya
SH Terate 


Pengurus dan Ego Para Elit PSHT 

Salah satu tantangan utama yang dihadapi SH Terate saat ini adalah ketidakmampuan para elit pengurus pusat, cabang, dan ranting untuk bekerja sama. Terlalu sering, mereka terlibat dalam berdebat tanpa tujuan yang jelas, dan ego mereka sering menghalangi proses pengambilan keputusan yang sehat. Kalaupun tidak terjadi perdebatan didalam forum dan dapat diperoleh kesepakatan yang mufakat, namun dalam praktek pelaksanaan sering terjadi penyelewengan atau pelaksanaan yang menyimpang dari kesepakatan yang telah disetujui.


Kehilangan Jati Diri warga PSHT 

Selain itu, berita tentang anggota SH Terate yang terlibat dalam tawuran, perkelahian, dan perilaku arogan di jalanan telah meresahkan masyarakat. Hal ini merusak citra SH Terate Dimata masyarakat sehingga nama yang besar bukan lagi disegani namun malah menimbulkan sikap apatisme dari masyarakat dan membuat anggota organisasi sendiri merasa tercabik-cabik.


Namun kita sebagai warga PSHT yang mencintai dan tidak ingin nama baik organisasi ini rusak, masih banyak langkah yang bisa kita ambil sebelum hal ini benar benar terlambat.

  • Memulihkan Kehormatan PersaudaraaN Setia Hati Terate 

Untuk memulihkan nama baik SH Terate, diperlukan perubahan yang mendalam dalam kepemimpinan dan sikap seluruh anggota. Keputusan yang diambil harus memprioritaskan persatuan, kebijaksanaan, dan sikap hormat satu sama lain. Pertemuan dan dialog yang konstruktif harus menjadi bagian dari budaya organisasi.


Kita harus ingat bahwa SH Terate adalah lebih dari sekadar sebuah organisasi bela diri itu adalah keluarga besar yang didasarkan pada prinsip-prinsip kehormatan dan persaudaraan. Untuk mewujudkan visi Mas Imam Koesoepangat, kita perlu bekerja sama untuk membangun kembali fondasi yang kuat bagi SH Terate dan mengembalikan kepercayaan masyarakat serta anggota organisasi itu sendiri.

Satu hal yang sangat penting untuk disadari oleh semua pihak yaitu pelatih adalah ujung tombak perkembangan PSHT. Maka sangat penting bagi semua elemen organisasi untuk memahami apa yang dibutuhkan dan di inginkan oleh pelatih PSHT. Terutama para pengurus yang seharusnya keberadaan mereka untuk membantu dan memfasilitasi kegiatan belajar mengajar, dan bukan untuk mengatur apalagi membatasi kewenangan pelatih dalam hal seleksi calon warga maupun siswa yang pantas di sahkan maupun naik sabuk atau tidak. Karena dalam hal ini pelatih yang paling paham siswa siswanya.

Disisi lain seorang pelatih juga harus paham betul cara cara melatih yang benar dan baik. Mengenali siswa siswanya secara mendalam dan memiliki batasan batasan yang telah ditetapkan oleh organisasi, serta memiliki visi kedepan dalam membentuk siswa sebagai calon warga yang mumpuni secara ajaran dan organisasi, sehingga setelah menjadi warga, siswa tersebut bisa menjadi kader kader organisasi yang bisa mengemban amanah dengan baik. Maka dari itu saya rasa penting bagi para pelatih untuk mengikuti Penataran maupun pelatihan yang diselenggarakan oleh cabang maupun pusat. 

Sudah bukan saatnya lagi mengembangkan organisasi hanya dengan memperhitungkan kuantitas. Sekarang sudah sangat mendesak dan sangat dibutuhkan warga PSHT yang berkualitas baik lahir maupun batinnya, mengingat basis masa PSHT yang sangat besar sehingga sulit dikendalikan dan sering terjadi bentrokan dan tawuran yang mengakibatkan jatuhnya citra PSHT dimata masyarakat. Mari bersama-sama memperbaiki masa depan SH Terate, agar visi besar ini dapat tetap hidup dan terwujud. Kita sebagai warga PSHT memiliki tanggungjawab besar dipundak kita untuk menjaga dan melestarikan budaya yang telah leluhur SH Terate tanamkan.


Semoga artikel ini dapat membantu kita dalam memahami dan mengungkapkan rasa keprihatinan kita terhadap situasi dalam SH Terate dan menginspirasi perubahan positif di dalam organisasi SH Terate.

Comments

Paling Banyak Dicari

PEPACUH ATAU HAL HAL YANG DI LARANG BAGI SETIAP ANGGOTA PSHT

KENAPA PSHT PAKAI MORI SABUK KAIN KAFAN / MORI PSHT

Menguatkan Rasa Cinta Alam melalui Pendadaran Calon Warga PSHT

15 Manfaat Rahasia Ilmu Pernafasan PSHT: Menggali Kekuatan Dalam Bernafas

Membangun Persaudaraan PSHT Melalui Latihan Gabungan

LATIHAN PERNAFASAN UNTUK PENYEMBUHAN

PANDUAN DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER ATAU ONLINE

Kisah PSHT Taman Rahayu part 4

Perjalanan Transformasi PSHT Taman Rahayu: Dari Tantangan Menuju Kesuksesan part 7

download buku materi senam jurus PSHT pdf