PSHT Taman Rahayu, Pendirian dan kepengurusan Ranting Setu dan lahirnya MPA Official

 MPA Official. Pertengahan tahun 2019, kami mendengar wacana bahwa Cabang Bekasi akan melakukan pemekaran wilayah mengingat semakin banyaknya warga dan rayon yang baru berdiri. Hal ini memungkinkan untuk melakukan pemekaran dengan membentuk cabang baru yakni PSHT Cabang Kabupaten Bekasi.

28 Desember 2019 Temu kadang sebelum pembentukan PSHT Ranting Setu Cabang Bekasi 

Penting juga kami sampaikan bahwa keanggotaan di Taman Rahayu kala itu sudah cukup solid, dengan bertambahnya warga warga baru. Ya meskipun warga bukan dari siswa yang tadinya latihan ditaman Rahayu. Kehadiran beliau beliau cukup membantu aktivitas latihan ditaman Rahayu diantaranya Mas Edi, Mas Sigit, Mas Wanto, mas Eko, mas Aspi dan yang lain lain yang datang dan pergi karena domisili yang tidak menetap.

Menjelang akhir 2019 dan menginjak awal 2020, kami diundang ke Setu untuk koordinasi dalam rangka menindak lanjuti wacana PSHT Cabang kabupaten Bekasi yang mungkin akan terlaksana jika semuanya sepakat Dan pasti sepakat. Karena bagi saya pribadi, wacana ini selain untuk memudahkan dalam sistem organisasi juga membuktikan bahwa PSHT berkembang pesat, khususnya di wilayah Bekasi. Hal ini tentu juga memudahkan semua pihak dalam meneguhkan diri sebagai organisasi yang terorganisir dengan baik dan efisien kedepan. 

Semenjak pertemuan itu kami di Setu sering mengadakan pertemuan pertemuan yang melibatkan warga maupun siswa dan 1 bulan setelah pertemuan pertama sudah terbentuk pengurus PSHT Ranting Setu Cabang Kabupaten Bekasi dengan mas Waluyo sebagai ketua Ranting Setu.

Tepat satu bulan setelah pembentukan ranting Setu . Kami yang sudah sah menjadi keluarga besar PSHT Ranting Setu Cabang Kabupaten Bekasi mengadakan tasyakuran kelahiran ranting Setu di sekretariat ranting yang waktu itu disepakati berada Di Rayon GSP (Griya Setu Permai).

Tasyakuran Ranting Setu Cabang Kabupaten Bekasi Februari 2020

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pada pertengahan 2019, PSHT Cabang Bekasi merencanakan pemekaran wilayah sebagai respons terhadap pertumbuhan warga dan rayon.

Bergabungnya PSHT Taman Rahayu ke Ranting Setu yang kontribusinya bisa dibilang bukan kaleng kaleng. Hal ini dibuktikan dengan mempererat hubungan silaturahmi diantara rayon yang ada di Ranting Setu. Keterlibatan dalam keatlitan, kepelatihan dan pengambilan keputusan PSHT Taman Rahayu selalu mengambil posisi yang lebih cenderung kearah moderat. 

Oh iya pada masa itu pulalah lahir sebuah channel YouTube "MPA Official" dengan dukungan dan semangat dari seluruh kalangan warga dari Cabang Bekasi maupun Bogor yang kemudian hari bertransformasi menjadi media digital yang kami kelola saat ini.

  • Kesimpulan:

Koordinasi di Setu pada akhir 2019 hingga awal 2020 membuahkan persetujuan dan pembentukan PSHT Cabang Kabupaten Bekasi. Dengan pengurus ranting yang terbentuk dalam satu bulan, serta tasyakuran kelahiran ranting Setu pada Februari 2020, pemekaran wilayah ini dapat dianggap sebagai langkah positif dalam mengorganisir PSHT di wilayah Bekasi.

Artikel terkait:

Comments

Paling Banyak Dicari

PEPACUH ATAU HAL HAL YANG DI LARANG BAGI SETIAP ANGGOTA PSHT

KENAPA PSHT PAKAI MORI SABUK KAIN KAFAN / MORI PSHT

Menguatkan Rasa Cinta Alam melalui Pendadaran Calon Warga PSHT

15 Manfaat Rahasia Ilmu Pernafasan PSHT: Menggali Kekuatan Dalam Bernafas

Membangun Persaudaraan PSHT Melalui Latihan Gabungan

LATIHAN PERNAFASAN UNTUK PENYEMBUHAN

PANDUAN DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER ATAU ONLINE

Kisah PSHT Taman Rahayu part 4

Perjalanan Transformasi PSHT Taman Rahayu: Dari Tantangan Menuju Kesuksesan part 7

download buku materi senam jurus PSHT pdf