Kisah perjalanan PSHT Taman Rahayu part 3

 MPA Official. Hari berganti hari, pekan berganti pekan, tanpa terasa latihan PSHT Taman Rahayu sudah berjalan hampir 2 bulan . Akhir tahun 2015 dan menginjak awal tahun 2016 adalah masa yang tidak terlupakan . Karena pada masa itu PSHT Taman Rahayu akhirnya membentuk Struktur organisasi sub Rayon. Dalam part 3 ini akan kami ceritakan berdasarkan sudut pandang penulis mengenai awal terbentuknya Organisasi PSHT di perumahan Taman Rahayu ( PSHT Taman Rahayu).

Latihan demi latihan berlalu dengan banyak hal yang terjadi dan dapat dilalui dengan baik. Banyak sekali kejadian unik dan tidak dapat dinalar terjadi kala itu, Dengan berbekal sedikit pengalaman melatihnya mas Agus dan mas Ari masih bisa mengatasi permasalahan tersebut pastinya dengan ridlo Ilaihi Robbi. Namun ada satu hal yang masih mengganjal di dalam hati mas Ari. Yakni sampai saat itu PSHT Taman Rahayu belum memiliki ijin pendirian latihan PSHT yang tertulis. Memang sih secara lisan dari lingkungan dan beberapa tokoh sesepuh Perumahan maupun organisasi PSHT sudah mengetahui dan merestui keberadaan latihan PSHT tersebut. Namun bukan tidak mungkin, seiring berjalannya waktu, hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. 

Keresahan ini diceritakan lah kepada mas Agus yang merupakan satu satunya partner melatih di Taman Rahayu sekaligus orang yang memiliki pengalaman dan kenalan di area sekitar Bogor. Rupanya mas Agus memiliki keresahan yang sama. Perlu diketahui saudara, kepemilikan surat ijin pendirian latihan silat PSHT ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan organisasi setingkat rayon maupun sub rayon. Mengingat kegiatan kita bersinggungan langsung dan memiliki resiko cukup tinggi. Apalagi sekarang, dimana banyak sekali oknum oknum yang tidak suka dengan PSHT mengingat pemberitaan di media sosial maupun online. 


Singkat saja kami berusaha mencari informasi berdasarkan sumber yang kami kenal masing-masing. Mas Agus yang memiliki jaringan di Bogor menghubungi saudara saudara Bogor untuk mencari informasi saran dan masukan. Sedangkan mas Ari yang sebelumnya pernah membantu melatih di Cikarang Bekasi tepatnya di Organda mencoba mencari informasi melalui media sosial Facebook. Karena memang tidak memiliki akses via telepon sebab mas Ari kehilangan semua kontak telpon saudara saudara Cikarang. Ketemulah kontak salah satu saudara yang pernah melatih bareng di Organda yakni mas Imron (sekarang di rayon Srimahi), dan mereka bertukar kontak telepon. Melalui telpon WhatsApp mas Ari kepada mas Imron menceritakan bahwa ia telah mendirikan latihan di perumahan Taman Rahayu namun Belum terdaftar sebagai apapun didalam organisasi. Via telepon tersebutpun mas Imron menyarankan untuk datang ke Pendopo PSHT Bekasi. Karena keterbatasan informasi diurungkan lah niat datang ke Pendopo PSHT cabang Bekasi untuk mendaftarkan diri.

Dalam part 3 ini akan kami ceritakan berdasarkan sudut pandang penulis mengenai awal terbentuknya Organisasi PSHT di perumahan Taman Rahayu ( PSHT Taman Rahayu).
Saudara saudara PSHT Rayon Organda ( dari kiri ke kanan) Mas Arifin, mas Ferry, mas Iyus, mas Imron, mas Ari)


Disisi lain, mas Agus juga banyak sekali mendapatkan saran dan masukan dari saudara saudara dari cabang Bogor. Di tengah kebuntuan dan keterbatasan informasi serta minimnya pengetahuan mas Ari tentang lokasi Pendopo PSHT cabang Bekasi waktu itu. Akhirnya disepakati untuk bergabung dengan PSHT rayon blok O Griya Alam Sentosa Ranting Cileungsi sebagai sub Rayon Taman Rahayu Rayon Blok O ranting Cileungsi atas permintaan alm Mas Aisyak Yulianto. 

Berikut struktur Organisasi PSHT Sub Rayon Taman Rahayu:

  • Penanggung Jawab : Mas Marmo
  • Ketua                          : Mas Agus Wahono
  • Sekertaris                  : Mas Samsi Arifin
  • Bendahara                 : Mas Agus Wahono
  • Pelatih                        : 
          1. Mas Marmo
          2. Mas Agus Wahono
          3. Mas Samsi Arifin

 Pada tanggal 9 Januari 2016 bertepatan dengan hari Sabtu Pon, PSHT Taman Rahayu resmi Bergabung dengan Rayon Blok O sebagai sub Rayon Taman Rahayu dengan surat SK pendirian Sub Rayon Blok O Dengan Kop Ranting Cileungsi yang ditanda tangani oleh desa Taman Rahayu sebagai pemangku wilayah dan PSHT Ranting Cileungsi sebagai induk Organisasi. Dengan alamat sekretariat di rumah mas Agus Wahono.

Demikian tadi sejarah berdirinya sub organisasi PSHT Taman Rahayu. PSHT Taman Rahayu sering kali mengalami perubahan Struktur. Mengingat banyak juga warga yang datang dan pergi mengisi hari hari latihan di PSHT Taman Rahayu yang saat itu masih sangat muda dan minim pengalaman karena di lokasi yang baru perlu penyesuaian. Sebelum kami uraikan Kisah-kisah selanjutnya kami mohon maaf kepada semua tokoh atau pihak yang berkontribusi terhadap perjalanan PSHT Taman Rahayu jika seandainya cerita ini mungkin ada beberapa hal yang tidak sama dengan pandangan panjenengan. Semua dikarenakan keterbatasan kami dalam mengingat kejadian demi kejadian yang sudah lama. Namun kami selalu berusaha sebaik baiknya menceritakan hal ini untuk bekal cerita kepada anak cucu dimasa yang akan datang

Oh ya , sebelum melanjutkan cerita berikutnya ada baiknya saya sarankan untuk membaca part part sebelumnya dibawah ini 👇


 

Comments

Paling Banyak Dicari

PEPACUH ATAU HAL HAL YANG DI LARANG BAGI SETIAP ANGGOTA PSHT

KENAPA PSHT PAKAI MORI SABUK KAIN KAFAN / MORI PSHT

Menguatkan Rasa Cinta Alam melalui Pendadaran Calon Warga PSHT

15 Manfaat Rahasia Ilmu Pernafasan PSHT: Menggali Kekuatan Dalam Bernafas

Membangun Persaudaraan PSHT Melalui Latihan Gabungan

LATIHAN PERNAFASAN UNTUK PENYEMBUHAN

PANDUAN DAN PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER ATAU ONLINE

Kisah PSHT Taman Rahayu part 4

Perjalanan Transformasi PSHT Taman Rahayu: Dari Tantangan Menuju Kesuksesan part 7

download buku materi senam jurus PSHT pdf